Senin, 17 Mei 2010

suntingan cerpen " MALASNYA DIRIMU TARA!!!1"


Di suatu sekolah,ada seorang siswa yang tampan nan rupawan yang sangat terkenal akan kemalasannya di mata guru-guru. Ia bernama Tara.

Paada saat pelajaran yang sangat sangat dibencinya karena rumus-rumusnya dan juga gurunya yang super duper buper ia benci. Pelajaran itu adalah pelajaran Matematika yang dibawakan oleh Pak Gugun.

Pada suatu hari, di jam pelajaran terakhir, dimana semua siswa sangat mengharapkan waktu berjalan lebih cepat, secepat motor balap melaju di arenanya dan bel pulang segera berbunyi nyaring, lebih nyaring dari perut Tara yang keroncongan minta di isi . Mereka,terutama Tara sangat tidak mengharapkan pelajaran di jam terakhir kali ini. Dikarenakan Tara sangat membenci pelajaran ini karena sejuta rumus-rumusnya juga gurunya yang sangat ia benci pula. Ya,,,,pelajaran matematika yang mampu membuat kepala pusing 7 keliling.

Lima menit setelah bel tanda pergantian pelajaran berbunyi, suasana kelas itu menjadi sepi saat terbukanya pintu kelas dan masuknya seorang makhluk dengan kaca matanya yang tebal dengan kepala sedikit botak dan licin serta perutnya yang mulai membuncit dikarenakan factor umur. Tak salah lagi makhluk itu adalah pak Gugun sang guru matematika.

“selamat siang anak-anak..!!!!” sapanya

“siiang pak guru..!!!” jawab para siswa serentak

Tara yang sedang terduduk lemas sambil memegangi perutnya yang terus bernyanyi nyaring sedari tadi ngedumel dalam hatinya tentang nasibnya kali ini.

“ hah,,uadah hari ini panas banget, mana cacing-cacing diperut udah minta dikasih makan ,,eh tu si botak malah dating!!!!heu,memperburuk keadaan aja ah!!!” keluh Tara dalam hatinya.

Namun teriakan pak Gugun didepan kelas membuyarkan semua pikiran Tara.

“hey anak-anak sebelum memulai pelajaran kali ini cepat kalian kumpulkan tugas yang saya beriakan minggu lalu!!!cepat kumpulkan dimeja saya sekarang!!!”

Semua muarid langsung mengumpulkan tugasnya terkeculi Tara. Ia masih terduduk lemas di bangkunya.

“hey, Tara !!!! mana tugas kamu ???” Tanya pak Gugun

“tugas ya pak…???hehe” jawabnya diiringi tawa kecilnya yang dipaksakan

“ya ,mana tugasmu???cepat kumpulkan !!!” perintah pak Gugun padanya.

“hm,saya lupa pak…saya belum selesai mengerjakannya.” Jawab Tara dengan mukanya yang mulai memucat.

Saat itu muka pak Gugun memerah padam karna marah lengkap dengan matanya yang melotot. Namun Tara hanya menundukan kepalanya dan terdiam. Tara telah menyumpal telinganya dengan kapas. Ini dimaksudkan agar telinganya tak rusak dan terganggu oleh teriakan gurunya yang menggebu-gebu.

Sudah setengah jam pak gugun memarahi Tara. akhirnya Pak Gugun berkata “ OK Tara,,,,saya akan memberikan perpanjangan waktu untuk kamu buat tugas kali ini. Besok pagi kamu kumpulkan tugas kamu sebanyak 2 kali lipat. Kalau tidak saya akan melaporkan kamu kepada kepala sekolah agar kamu discors!!!!! MENGERTIIIIIII!!!!!!” Pak Gugun berbicara dengan lantang lengkap dengan matanya yang tetap melotot sedari tadi seperti akan keluar dan jatuh ke tanah.

Mendengar itu Tara mulai sadar dan berniat untuk mengerjakan PR kali ini. “ Ya ,,aku harus mengerjakan PR !!!! HARUUUUS !!!! Tara cakeep pasti bisa!!!! MERDEKA!!!!!” katanya dengan matanya yang berkobar-kobar penuh semangat 45 namun teman-temannya hanya dapat melihatnya dengan terheran-heran.

Beberapa saat kemudian bel tanda waktu pulang berbunyi nyaring namun suara para siswa dikelas yang bersorak-sorai seperti mendapatkan kemenangan disaat perang mampu mengalahkan suara nyaring dari bel tersebut.

Para siswa bergegas meninggalkan ruangan kelas yang pengap itu,demikan pula dengan Tara. Tara lansung ketempat parkiran dan menemui motor kesayangannya itu. Pada saat ia bergegas pulang, teman-temannya mencegatnya dan mengajak Tara untuk main. AwalnyaTara menolak ajakan teman-temannya itu dengan alasan akan mengerjakan PR. Disana teman-temannya serentak mentertawakan Tara dan terus memaksa Tara untuk ikut dengan mereka. Dan setelah dibujuk-bujuk Tara pun mau.

Mereka pergi ketempat permainan bowling. Ini adalah permainan favoritnya dan ia pun sangat lihai dan jago dalam memainkannya.

Setelah beberapa jam ia bermain, Tara teringat kembali dengan PR nya. Ia mengajak teman-temannya untuk bergegas pulang\.

“woii, balik yu!!!! Dah sore unk…balum ngerjain PR neh!!!” ucap Tara.

Namun sewaktu akan meninggalkan arena permainan bowling itu,salah satu dari teman Tara menawarakan kaset games PS terbaru. Tara menerimanya dan langsung melesat menuju rumahnya.

Sekitar jam 5 sore ia sampai dikamar tecintanya. Ia pun teringat kembali dengan niatnya yang akan mengerjakan tugas dari pak Gugun. Ia membuka tasnya untuk mengambil buku tugasnya namun ia menemukan sesuatu yang diberikan oleh temannya yaitu kaset PS terbaru. Tara langsung menuju ruang tempat PS nya berada. Ia memainkannya. Niat Tara hanya akan bermain sebentar karena tugasnya belum ia kerjakan.

Waktu terus berputar. Detik demi detik,menit demi menit dan jam demi jam. Waktu terus berlalu dan jam telah menunjukan pukul 02.00 dini hari. Dan Tara pun telah tertidur dengan lelapnya serta melupakan tugasnya tersebut.

Tara terbangun saat waktu telah menunjukan pukul 06.50 WIB.

“ancriit, telat unk!!!!! Ahh damn,,,SIAL!!!!” ucapnya

Tanpa berpikir panjang lagi,ia langsung bergegas dan bersiap pergi kesekolah. Tara datang terlambat, ia datang pada saat satpam sekolah akan menutup pintu gerbang. Tara masuk menerobos pertahanan satpam yang berniat melarangnya masuk karena datang terlambat,namun pada akhirnya Tara dapat memasuki alam sekolahnya.

Ia berlari secepat kilat dan bergegas memasuki kelasnya. Saat ia masuk kelas , pak Gugun sedang memberikan berbagai rumus Matematika didepan kelas kepada teman-temannya yang sudah berada dikelas.

Pak Gugun bertanya kenapa Tara

“Tara kenapa kamu baru dating jam segini ?????”Tanya pak Gugun mulai emosi.

“Tadi ditengah jalan saya ketemu nenek yang kaena jambret, so saya tolong dulu aja pak. Terus pas saya mau nyampe sekolah,ban motor saya kemps, ya sudah saya balik arah untuk memompanya terlebih dahili.trus ya pak,,,,,,”Jawab Tara dengan seribu alsannya yang belum ia sampaikan semua karena dihentikan ileh oak gugun.

“STOOOOOP!!!! Jangn banyak lasan kamu” teriak pak Gugun

“tapi pak, saya belum selesai bercerita !!!!” jawab Tara

“ ahh, sudahlah,,,,sekarang mana tugas kamu?????” pinta pak Gugun

“hmm,,, tadi kan waktu saya dijalan buku saya ada yang jatuh kecomberan. Dan buku itu bukau tugas saya pak…hahahaha maaf pak, saya teledor tadi” kembali ia keluarakan tipu alasannya .

“ahhh jangan banyak alas an, bapa sama sekali tak percaya kamu” jawab pak Gugun.

Disana pak Gugun mulai mengomeli Tara didepan teman-remannya, namun setelah itu pak Gugun membawa Tara ke ruangan kepala sekolah. Tara diberi sanksi oleh mereka beruka scorsing selama seminggu dan hukuman lainnya.

Ini semua dalah akibat darti kemalasan Tara dan niatnya yang tak sungguh-sungguh untuk berubah.

Setelah kejadian ini Tara berniat dalm hatinya untuk bersungguh-sungguh berubah menjadi lebih baik lagi dan tidak akn tergoda oleh rayauan setan manapun.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar